Pengertian Rebo Wekasan

Pengertian Rebo Wekasan - Hello friend Ramadhan Kareem, In the article that you read this time with the title Pengertian Rebo Wekasan, we have prepared this article well for you to read and take information in it. hopefully the post content Article pengertian rebo wekasan, what we write can make you understand.Happy reading.

Title : Pengertian Rebo Wekasan
Link : Pengertian Rebo Wekasan

Related Links


Pengertian Rebo Wekasan

Pada hari ini. Apakah sebenarnya rebo wekasan itu dan bagaimana hukumnya.

Gambar Mungkin Berisi Teks Islam Allah Teks Dan Pengetahuan

Sebagaimana bulan lainnya ia merupakan bulan dari bulan bulan allah yang tidak memiliki kehendak dan berjalan sesuai dengan apa yang allah ciptakan untuknya.

Pengertian rebo wekasan. Rebo wekasan tiba tiba menjadi trending topic di media sosial pada selasa 06 11 2018. Penjelasan mengenai rebo wekasan. Rebo wekasan rabu pungkasan atau rebo kasan merupakan hari rabu terakhir di bulan safar.

Padahal anggapan2 yang disertai keyakinan akan adanya hari. Sehingga mereka banyak yang melarang untuk bepergian melaksanakan akad nikah dll. Kosa kata yang masih terasa asing bagi khalayak tersebut sudah mencapai puluhan ribu pencarian dalam penelusuran di mesin pencari google jelang pergantian hari menuju rabu.

Yakni digelarnya sebuah upacara pada selasa malam atau malam rabu. Shalat rebo wekasan sebagaimana anjuran sebagian ulama di atas jika niatnya adalah shalat rebo wekasan secara khusus maka hukumnya tidak boleh karena syariat islam tidak pernah mengenal shalat bernama rebo wekasan. Selasa 31 desember 2013 14 10 wib share.

Ada beberapa pendapat tentang hukum tradisi ini. Pada hari tersebut diyakini sebanyakk 320 000 macam bencana marabahaya dan penyakit diturunkan sebagai cobaan untuk manusia. Rebo wekasan menurut islam diwilayah saya biasanya di sambut dengan cara berdoa serta melaksanakan sholat rebo wekasan sholat tolak bala karena rebo wekasan kabarnya akan ada musibah rabu wekasan dapat dijumpai pada bulan shafar yang mana rebo wekasan ini merupakan hari rabu terakhir dibulan shafar.

Bulan shafar adalah bulan kedua dalam penanggalan hijriyah islam. Mereka menganggap bahwa pada hari itu allah swt menurunkan 320 000 balak. Terdapat berbagai amalan yang biasa dilakukan pada hari tersebut.

Hukum sholat rebo wekasan rebo pungkasan rabu terakhir bulan safar rebo wekasan yang sebagian besar orang jawa merupakan hari yang sangat sakral. Dalam bulan shafar terdapat suatu hari yang disebut dengan rabu wekasan. Tapi jika niatnya adalah shalat sunnah mutlaq atau shalat hajat maka hukumnya boleh boleh saja.

Mubah sunnah dan bid ah atau dilarang haram. Dan dalam bahasa jawa disebut juga dengan istilah rebo wekasan. Berikut ini penjelasan tentang pengertian rebo wekasan.

Ilustrasi seorang anak kecil menggantungkan ketupat selamat di atas pintu sebagai ajimat tolak bala pada hari rabu wekasan. Orang jawa pada umumnya. Rabu wekasan rebo wekasan atau rebo pungkasan adalah nama hari rabu terakhir di bulan safar pada kalender lunar versi jawa.

Pengertian definisi rebo wekasan sahabat admin yang di karuniai allah di yogyakarta tepatnya di desa wonokromo plered bantul juga mengklaim menyelenggarakan rebo wekasan. Karena pelaku tradisi rebo wekasan ini adalah pemeluk agama islam maka banyak ulamanya memperbincangkan tentang hukumnya dalam islam.

Pengertian Rebo Wekasan Dan Hukumnya Pengikut Fakta




Thus this article Pengertian Rebo Wekasan

That's all article Pengertian Rebo Wekasan this time, hopefully it can benefit you all. See you in another article post.

You are now reading the article Pengertian Rebo Wekasan with the link address https://ramadhanyakarim.blogspot.com/2020/07/pengertian-rebo-wekasan.html
close